Abaikan Penggantian Baterai, MacBook Pro 15 Inci Meledak

Abaikan Penggantian Baterai, MacBook Pro 15 Inci Meledak

 

Abaikan Penggantian Baterai, MacBook Pro 15 Inci Meledak

Apple

JAKARTA – Pada Juni 2019, Apple mengadakan program dan penggantian sukarela untuk Macbook Pro 15 inci dengan layar retina yang dijual antara September 2015 dan Februari 2017. Hal tersebut karena Apple menemukan adanya masalah pada baterai yang mulai cepat panas dan menimbulkan risiko kebakaran.

Dilansir dari laman Mac Rumors

Kamis (4/7/2019), kekhawatiran Apple benar terjadi, seorang desainer Steven Gagne membagikan beberapa gambar MacBook Pro miliknya yang terbakar. Foto-foto tersebut di-posting oleh laman PetaPixel. Dari gambar yang terlihat MacBook Pro yang diluncurkan pada 2015 mendapatkan masalah yang serius.

Menurut Gagne

MacBook Pro miliknya itu dalam kondisi sleep. Kemudian, terdapat api kecil dan asap yang memenuhi rumahnya. Dia juga mendengar suara ledakan baterai yang bermunculan, dan kemudian mencium aroma kimia yang kuat.

Tampaknya, Gagne telah mengabaikan pesan Apple. Pasalnya perusahaan tersebut telah meminta pelanggan dengan MacBook Pro 15 inci dari 2015 untuk berhenti menggunakannya sampai baterai di dalam diganti.

Apple memiliki situs web yang menguraikan program penarikan

Adapun mereka yang memiliki MacBook Pro 15 inci tahun 2015 perlu mengunjungi lokasi ritel Apple. Bisa juga melalui Penyedia Layanan Resmi Apple, atau menghubungi dukungan Apple untuk mengatur perbaikan melalui pos.

Menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen AS, Apple telah menerima total 26 laporan baterai terlalu panas, termasuk lima laporan luka bakar ringan dan 17 laporan kerusakan ringan pada properti pribadi di dekatnya.

Apple menjual sekitar 432.000 unit MacBook Pro yang terkena dampak di Amerika Serikat dan 26.000 di Kanada.

 

Artikel terkait :