Alibaba Kantongi Pendapatan USD17.057 juta

Alibaba Kantongi Pendapatan USD17.057 juta

Alibaba Kantongi Pendapatan USD17.057 juta

Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA) mencatat pertumbuhan yang signifikan sepanjang 2018.

 

Dalam laporan keuangan untuk kuartal yang berakhir pada 31 Desember 2018, Alibaba membukukan pendapatan sebesar RMB117.278 juta (USD17.057 juta), atau meningkat 41% year-over-year (yoy).

“Alibaba kembali menunjukkan kinerja yang kuat di kuartal ini.

Kinerja operasonal dan keuangan kami merefleksikan fokus kami untuk lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan pengalaman bagi hampir 700 juta konsumen dari seluruh bisnis kami, mulai dari usaha retail, hiburan digital dan layanan lokal,” ujar Daniel Zhang, Chief Executive Officer Alibaba Group.

Pertumbuhan ini dikatakan Zhang juga digerakkan oleh kekuatan teknologi komputasi awan dan data Alibaba yang membantu transformasi digital jutaan pelaku usaha.

Dalam laporan yang sama, Maggie Wu, Chief Financial Officer Alibaba Group

mengatakan bahwa, profitabilitas dari usaha perdagangan utama Alibaba sebagaimana diukur di EBITA yang disesuaikan, adalah RMB54,3 miliar (USD7,9 miliar), atau tumbuh 31% year-on-year.

“Profitabilitas dan arus kas bebas sejumlah USD7,5 miliar dalam kuartal ini memungkinkan kami untuk berinvestasi pada usaha-usaha strategis penting lainnya dan teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem kami,” ungkap Wu.

 

Sumber :

https://articles.abilogic.com/409865/games-nitro-nation-drag-drift.html