Amazon dan Microsoft tidak akan berhenti meningkatkan ‘perang cloud’ $ 10 miliar Pentagon

Amazon dan Microsoft tidak akan berhenti meningkatkan ‘cloud cloud’ $ 10 miliar Pentagon

 

 

Amazon dan Microsoft tidak akan berhenti meningkatkan 'perang cloud' $ 10 miliar Pentagon

Amazon dan Microsoft tidak akan berhenti meningkatkan ‘perang cloud’ $ 10 miliar Pentagon

Jika kisah ‘perang awan’ pemerintah AS senilai $ 10 miliar belum dialihkan menjadi opera sabun, pertukaran tit-for-tat terbaru antara raksasa teknologi Microsoft dan Amazon membuktikannya.

Amazon mengajukan protes resmi lain atas penawarannya yang hilang pada kontrak Joint Enterprise Defense Infrastructure (JEDI) awal pekan ini – kesepakatan 10 tahun yang selalu menguntungkan yang dimenangkan oleh Microsoft pada 2019 tetapi sejak itu hanya ada dalam limbo hukum.

Pengacara Amazon secara konsisten menentang pilihan itu, mengutip dugaan campur tangan dalam proses

pengadaan tidak lain dari presiden AS Donald Trump.

Mereka mengatakan Trump dipicu oleh bias yang ditimbulkan oleh laporan negatif yang diterbitkan oleh Washington Post, yang dimiliki oleh CEO Amazon Jeff Bezos.

[Baca: Elon Musk dan Jeff Bezos bersaing untuk membantu NASA mengembalikan manusia ke bulan ]

Tetapi isi Hail Mary terbaru dari Amazon bersifat rahasia. Eksekutif Microsoft, Frank X. Shaw berpikir kemungkinan akan mendorong untuk melakukan perubahan total, sebuah langkah yang ia cemooh dalam posting blog yang berapi-api berjudul: ” Tawaran tinggi, kalah, coba lagi. Amazon terus mendorong untuk melakukan kembali JEDI. ”

“Satu-satunya hal yang pasti tentang keluhan baru Amazon adalah bahwa hal itu akan memaksa prajurit perang Amerika untuk menunggu lebih lama untuk teknologi abad ke-21 yang mereka butuhkan – mengabadikan catatan Amazon menempatkan kepentingannya sendiri di atas kepentingan mereka,” tulis Shaw.

“Amazon sendiri yang membuat pilihan untuk menawar tinggi, tetapi sekarang ingin menemukan cara untuk

menghindari konsekuensi dari keputusan bisnis buruknya sendiri,” tambahnya.

Bulan lalu, inspektur jenderal Pentagon menyimpulkan bahwa Gedung Putih tidak mengkompromikan proses pengadaan JEDI , meskipun telah mewawancarai para pejabat yang menghindari menjawab pertanyaan-pertanyaan tertentu dengan mengutip sesuatu yang disebut “hak istimewa komunikasi presidensial.”

Microsoft dan Amazon benar-benar menginginkan dolar perang itu
Perusahaan mana pun yang akhirnya mengamankan kontrak JEDI Pentagon akan memberikan Departemen Pertahanan (DoD) apa yang pada dasarnya merupakan sistem komputasi awan perusahaan – tetapi untuk mesin perang AS.

Pada bulan Februari, seorang hakim federal mengabulkan permintaan Amazon untuk memblokir pekerjaan apa pun pada sistem JEDI sampai gugatan terkait keluar di pengadilan.

Sementara putusan pada kasus ini belum dekat, pengawas Pentagon baru-baru ini mendongkrak kemenangan Microsoft hingga ke masalah harga; Amazon meminta terlalu banyak uang.

Microsoft Shaw menggemakan sentimen itu dengan berkomentar bahwa “tidak ada yang memaksa Amazon

menawar tinggi dalam [proses] pengadaan,” sebelum menyerukan Amazon untuk menghentikan pertarungan dan membiarkannya memberikan militer AS dengan teknologi yang dibutuhkannya.

Hard Fork telah menghubungi Amazon untuk mempelajari lebih lanjut tentang protes terbarunya dan akan memperbarui bagian ini jika kita belajar lebih banyak, tetapi ada sesuatu yang memberitahu saya bahwa cobaan kecil ini masih jauh dari selesai.

Sumber:

https://obatsipilisampuh.id/seva-mobil-bekas/