Dukung PPK, Kemendikbud dan Yamaha Kerja Sama di Bidang Seni Musik

Dukung PPK, Kemendikbud dan Yamaha Kerja Sama di Bidang Seni Musik

Dukung PPK, Kemendikbud dan Yamaha Kerja Sama di Bidang Seni Musik

Kemendikbud — Sebagai upaya dalam mendukung program Penguatan Pendidikan Karakter

(PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) bekerja sama dengan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) untuk memberikan bantuan alat musik untuk sekolah dasar di Indonesia.

Saat penyerahan secara simbolis yang dilakukan di Plasa Insan Berprestasi Kemendikbud, Jakarta (14/9/2015), Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad menyampaikan agar pendidikan karakter betul-betul ditanamkan dan ditumbuhkan kepada anak-anak di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengingat hal tersebut merupakan tugas kita bersama.

“Setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda , dorong mereka di bidangnya

masing-masing. Pendidikan karakter bukan hanya diajarkan tetapi harus dilatih, diberikan contoh melalui pendidikan seni.” Tutur Dirjen Hamid.

Presiden Direktur PT YMID Shinichi Takenaga dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa sesuai slogan perusahaan, “Berbagi semangat dan prestasi”, Yamaha memiliki filosofi untuk terus berkomitmen menciptakan kegembiraan dan inspirasi budaya bersama seluruh orang di dunia.

“Dengan hibah alat musik ini, kami berkomitmen untuk menciptakan kegembiraan dan inspirasi budaya bersama seluruh orang di dunia,” katanya.

Bantuan ini meliputi 4.431 unit keyboard, 492 pianica, dan 492 recorder (suling).

Pada tahun 2016, telah diserahkan 2.962 unit keyboard untuk 141 sekolah dasar negeri di 7 kota. Sedangkan pada tahun 2017, telah diserahkan sebanyak 1.470 unit keyboard kepada 70 SD rujukan di 34 provinsi di Indonesia. (Aulia Iqlima Putri/Aji Shahwin)

 

Sumber :

https://merkterbaik.com/