Mahasiswa Galang Dana Tsunami

Mahasiswa Galang Dana Tsunami

Mahasiswa Galang Dana Tsunami

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Banten-Bandung

gelar penggalangan dana untuk korban tsunami Selat Sunda.

Ketua Keluarga Mahasiwa Cilegon (KMC) Cabang Bandung Saiful Rijal menuturkan, keluarga besar mahasiswa Banten-Bandung turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana tsunami yang menimpa saudaranya di Lampung, Banten.

”Kita doakan semoga tidak banyak korban dan semua baik baik saja.

Kepada yang berduka semoga dikuatkan dan diberikan kesabaran. Adapun yang hilang semoga segera ditemukan dalam keadaan selama,” ujar Saiful saat ditemui di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, kemarin (27/12).

Dia menegaskan aksi penggalangan dana merupakan wujud kepedulian pihaknya sebagai warga negara. Organisasi kedaerahan mahasiswa khususnya mahasiswa Banten Bandung ikut serta membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana.
”Mungkin jumlah yang akan disalurkan tidak banyak. Tapi semua anggota dan warga Bandung kita gerakkan untuk memberi dukungan dana seikhlasnya walaupun hanya seribu atau dua ribu, yang penting bermanfaat untuk korban,” pungkasnya.

Aksi penggalangan dana ini juga diikuti oleh sejumlah organisasi mahasiswa Banten

Bandung seperti Keluarga Mahasiswa Pandeglang (Kumandang), Keluarga Mahasiswa Lebak (Kumala), Keluarga Mahasiswa Cilegon (KMC), Keluarga MahasiswaTirtayasa (Kamayasa), Ikatan Keluarga Mahasiswa Banten (IKMB), dan Keluarga Mahasiswa Banten (KMB).
Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung selama 3 hari kedepan di dua titik yaitu di simpang Dukomsel dan Taman Cikapayang guna memaksimalkan penggalangan dana yang diperuntukkan para korban tsunami Selat Sunda

 

Baca Juga :