Peluncuran iPhone dengan Layar 6.1 Inch Dikabarkan Mundur Satu Bulan, Ada Apa Gerangan?

Peluncuran iPhone dengan Layar 6.1 Inch Dikabarkan Mundur Satu Bulan, Ada Apa Gerangan?

 

Peluncuran iPhone dengan Layar 6.1 Inch Dikabarkan Mundur Satu Bulan, Ada Apa Gerangan

Peluncuran iPhone dengan Layar 6.1 Inch Dikabarkan Mundur Satu Bulan, Ada Apa Gerangan

Mengacu pada rumor yang berkembang baru-baru ini, pada bulan September besok Apple disebutkan akan merilis

iPhone model terbaru. Tidak hanya satu model, melainkan tiga model sekaligus siap dihadirkan oleh perusahaan asal Cupertino, Amerika, tersebut. Namun sepertinya rencana tersebut tidak berjalan mulus, karena dikabarkan perilisan salah satu model iPhone akan mundur satu bulan. Wah, kira-kira kenapa ya?

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut kita ulas dulu seperti apa bocoran dari tiga iPhone yang akan dirilis oleh

Apple. Tiga model iPhone yang saat ini sedang disiapkan oleh Apple masing-masing akan memiliki bentang layar sebesar 5,8 inch, 6,5 inch, dan 6,1 inch. Untuk iPhone model 5,8 inch dan 6,5 inch bakal menggunakan panel layar OLED. Sementara untuk iPhone model 6,1 inch akan mengusung layar LCD buatan LG.

Nah, iPhone model 6,1 inch itu lah yang dikabarkan bakal mundur perilisannya. Hal itu dikarenakan LG sebagai pemasok layar yang ditunjuk Apple belum siap memproduksi masal layar untuk iPhone model 6,1 inch. Oleh karena itulah perilisan iPhone model 6,1 inch terpaksa mundur satu bulan. Namun hal itu masih mending karena LG sendiri meminta penundaan perilisan iPhone 6,1 inch selama enam minggu.

Sepertinya iPhone model 6,1 inch bakal menjadi iPhone yang paling murah karena panel layarnya masih

menggunakan LCD. Selain itu dikabarkan pula jika iPhone ini hanya akan menawarkan satu buah kamera utama. Untuk pilihan warnanya sendiri dikabarkan cukup beragam, mulai dari White, Black, Yellow, Orange, Blue, dan Gold. Sementara bocoran harganya sendiri diperkirakan bahwa iPhone 6,1 inch akan dijual pada kisaran harga 700 USD atau setara 10 jutaan rupiah.

Baca Juga: