Plt. Rektor Unidar Dilantik

Plt. Rektor Unidar Dilantik

Plt. Rektor Unidar Dilantik

Kemelut yang terjadi di Universitas Darussalam (Unidar) Ambon, menyebabkan akhirnya

Ketua Yayasan Darussalam Soyian Sangadji, SH melantik dan mengambil sumpah Dr. Ida Moni, MM sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Universitas dimaksud, dimana pelantikan tersebut berlangsung di Kampus Unidar Air Kuning Ambon Kamis (25/6/2015).

Usai pelantikan kepada wartawan Plt. Rektor Unidar Dr. Ida Moni, MM mengungkapkan, nanti setelah dilakukan serah terima dengan Rektor yang lama, maka tidak ada lagi dualisme di Unidar dan sebagai langkah awal dirinya akan melakukan konsolidasi dan menstabilkan kembali Unidar ini.

Harapannya persoalan yang lalu telah selesai dan Unidar akan kembali normal

, dan kita akan melakukan pembenahan hal mana yang masih kurang, dan sebagai prioritas kita akan meningkatkan Akreditasi Unidar.

Dikatakan, dengan tenaga dosen dan karyawan sebanyak 100 orang lebih, kami akan berupaya untuk kembali menstabilkan kampus-kampus dengan perkuliahannya baik itu kampus di Tulehu Maluku Tengah maupun kampus di Air Kuning Kota Ambon.

Ada 5 Fakultas yang sudah terakreditasi yakni Fakultas Ekonomi Manajemen,

Perikanan, FKIP Fisika, FISIP Pemerintahan dan Administrasi.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tulehu Ahmad Lesnusy menyampaikan pernyataan atas nama masyarakat menginginkan agar kampus Unidar di Tulehu perkuliahan mahasiswa dapat berjalan sebagaimana biasanya dan semua aktivitas Unidar dipusatkan kembali di Desa Tulehu.

Dirinnya bersama masyarakat Tulehu akan mangamankan seluruh aset Unidar dan proses perkuliahan,” tandasnya.(TM04)

 

Baca Juga :