Tips Memilih Baju Pesta Muslim Untuk Wanita Remaja

Tips Memilih Baju Pesta Muslim Untuk Wanita Remaja

 

Tips Memilih Baju Pesta Muslim Untuk Wanita Remaja

Theclerisy.Net – Apakah bisa seorang remaja yang berhijab bisa tampil cantik dan modis saat menghadiri sebuah acara pesta baik pesta perkawinan, pesta ulang tahun, pesta pernikahan dan jenis pesta lainnya ? jawabannya tentu saja bisa. Saat ini banyak kok model baju pesta muslim khusus untuk remaja yang desain dan motifnya uptodate, elegan dan angguan. Sampai saat ini telah hadir contoh baju muslim pesta yang sudah sesuai dengan syariat Islam misalnya yang bermodel syar’i.

Cara Berjilbab Untuk Ke Pesta

Lalu model busana muslim remaja untuk pesta seperti apa yang bisa dikenakan ketika akan menghadiri sebuah acara pesta. Harus diketahui jika tidak semua model baju pesta muslim dapat dikenakan diberbagai acara dan cocok untuk tiap-tiap remaja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya baju-baju tersebut dapat serasi dan istimewa ketika dikenakan. Berikut ini tips memilih model baju remaja pesta untuk remaja berjilbab :

1. Kualitas Bahan

Kebanyakan model baju pesta muslim yang ada dipasaran berbahan satin, sutra dan sifon. Ketiga bahan ini dapat memberikan kesan mewah dan elegan. Nah, disini kita harus cermat dalam memilih sebab masih ada saja bahan yang memiliki tingkat transparan cukup tinggi (tipis) solusinya adalah dengan memilih baju yang sudah memiliki furing penuh supaya bentuk lekuk tubuh Anda tidak begitu jelas terlihat.

2. Pilih Jenis Model

Anda dapat memilih model baju pesta muslim yang memiliki desain yang kompleks. Salah satunya adalah model maxi dress yang dipadukan dengan atasan berupa cardigan atau blazer. Atau pilihlah atasan yang berbahan sifon sutra dan rok satin. Model busana muslim semacam ini kini tengah menjadi trend dikalangan para remaja tanah air. Model lain yang tersedia untuk dipilih adalah, model kebaya pesta muslim yap sudah sejak lama model baju yang satu ini hadir dengan trend kebaya masa kini.

3. Sesuaikan Warna Kulit

Warna bisa mempengaruhi penampilan juga loh, bagi wanita yang bertumbuh gemuk hindari warna-warna yang terang sebaliknya pilihlah warna yang gelap seperti hitam, atau Anda bisa memilih warna yang disesuaikan dengan kulit, seperti kulit gelap pilih warna natural, kulit sawo matang bebas memilih warna apa saja. Khusus untuk pemilik tubuh yang kecil sebaiknya pilih warna busana cerah supaya terlihat lebih modis.

4. Ukuran Sesuai Dan Good Looking

Jangan memilih busana muslim yang terlalu ketat, usahakan pilih yang sedikit longgar supaya ruang gerak Anda lebih leluasa. Memang untuk menemukan busana muslim pesta yang sesuai cukup gampang-gampang susah. Hal ini bisa diakali dengan menjahit kembali busana muslim yang sudah ada atau Anda mengumpulkan bahan dan desain untuk dibuatkan oleh tukang jahit sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Sahabat muslimah yang baik itulah beberapa tips memilih baju pesta muslim untuk remaja semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat. Selamat mencari model baju pesta muslim remaja yang sesuai.

 

Artikel terkait :