Tips Memilih Makanan yang Tepat Untuk Kucing Munchkin

Tips Memilih Makanan yang Tepat Untuk Kucing Munchkin

Tips Memilih Makanan yang Tepat Untuk Kucing Munchkin

Kucing munchkin merupakan kucing yang berbeda dengan kucing lainnya, yang membedakan munchkin dengan kucing lainnya adalah kaki pendek kucing munchkin itu sendiri. Kali ini akan diberikan informasi makanan yang bagus untuk kucing munchkin, makanan kucing merupakan salah satu faktor penting untuk pertumbuhan kucing. Kucing yang diberikan makanan kucing terbaik maka hampir bisa dipastikan kalau kucing akan tumbuh dengan sehat dan juga kelihatan gemuk. Kucing gemuk yang sehat adalah kucing yang gemuknya karena kebutuhan protein dan lemaknya terpenuhi. Makanan kucing terbaik adalah mengandung protein yang seimbang. Oleh karena itu kita harus bisa memilih makanan kucing terbaik untuk kucing. Cat food yang baik akan membuat kondisi kesehatan kucing kita menjadi prima, jadi intinya memilih makanan untuk kucing tidak boleh asal-asalan.

Walaupun kucing munchkin merupakan jenis kucing dengan kaki yang pendek, namun dalam makanannya sebenarnya hampir sama dengan kucing pada umumnya. Namun dalam pemilihan makanan untuk kucing munchkin kita harus selektif supaya makanan bisa cocok dengan kucing munchkin, untuk itu silahkan simak mengenai tips memilih makanan untuk kucingĀ  dibawah ini.

Makanan kucing yang pasaran atau makanan yang sering dijual di petshop atau toko makanan kucing ada dua jenis, yaitu :

  • Makanan Kering Untuk Kucing (Dry Food)

Makanan kering kucing mengandung sedikit air, jadi jika kucing menkonsumsi makanan kering harus disertai dengan minum yang cukup. Makanan kering kucing sangat banyak digunakan para peternak kucing atau orang yang memelihara kucing untuk makanan kucing mereka.

  • Makanan Basah Untuk Kucing (Wet Food)

Untuk makanan basah kucing adalah kebalikan dari makanan kering untuk kucing, jika makanan kering mengandung sedikit air maka makanan basah kucing mengandung banyak air jadi jika kucing menkonsumsi makanan basah maka kucing tidak begitu banyak membutuhkan air dibandingkan ketika mengkonsumsi makanan kering untuk kucing. Kebanyakan makanan basah memiliki rasa tuna.

Selain kedua makanan kucing diatas ada juga yang dikategorikan snack untuk kucing. Dalam memilih makanan kucing tentunya kita harus memilih makanan yang cocok serta bagus untuk kucing kita, lalu apa saja tips untuk memilih makanan kucing yang paling bagus? Berikut adalah beberapa tips memilih makanan kucing terbaik.

Tips Memilih Makanan yang Baik Untuk Kucing

  • Kenali Jenis Makanan Kucing

Seperti yang diatas, kebanyakan makanan kucing yang dijual dipasaran adalah makanan kucing kering dan makanan basah. Tentunya kedua makanan tersebut memiliki kelebihan sendiri sendiri, tetapi kalau masalah harga, harga makanan basah kucing lebih mahal daripada makanan kering kucing jadi kalian bisa menggunakan makanan kering untuk kucing karena kebanyakan orang juga menggunakan makanan kering ini. Pilihlah makanan kering yang sesuai untuk kucing kalian, jika ingin memberi makanan basah kalian bisa memberikan sebagai selingan atau kalian juga bisa membuatkan makanan kucing buatan sendiri dari bahan yang ada dirumah kalian.

  • Perhatikan Jenis Kucing

Selain mengenali makanan kalian perlu memperhatikan jenis kucing, makanan kucing juga bermacam macam menurut jenis kucing. Dalam makanan kucing ada yang dikhususkan untuk anak kucing atau kitten, ada makanan kucing untuk kucing dewasa, ada makanan kucing untuk kucing berbulu panjang dan masih banyak lagi. Tentunya setipa kucing membutuhkan nutrisi yang berbeda, seperti anak kucing yang membutuhkan lebih banyak nutrisi daripada kucing dewasa. Jadi kalian harus memilih makanan kucing yang sesuai kebutuhan kucing kalian supaya kucing kalian bisa tumbuh dengan maksimal.

  • Perhatikan Kandungan Makanan

Dalam memilih makanan kucing tentunya kalian harus memperhatikan kandungan makanan kucing tersebut, pilihlah makanan kucing yang memiliki kandungan yang dibutuhkan oleh kucing kalian. Beberapa makanan kucing juga ada yang mengandung pengawet jadi kalian harus jeli untuk memilih serta memperhatikan kandungan didalam makanan kucing.

  • Perhatikan Apa Kucing Suka

Ketika kalian sudah memutuskan akan membeli makanan kucing apa maka sebaiknya dicoba dengan kemasan yang kecil atau biasanya kemasan repack. Tidak lucu juga kalau kalian terlanjur membeli banyak tetapi kucing kalian tidak mau memakannya. Mengandung banyak nutrisi dan juga banyak kandungan yang dibutuhkan kucing belum tentu membuat kucing suka, jadi perhatikan kucing kalian menyukai makanan yang kalian pilih atau tidak.

  • Perhatikan Budget Kalian

Dalam memnberikan makanan kucing tentunya harus sesuai dengan budget kalian, sesuaikan budget kalian dengan makanan kucing yang akan kalian beli. Jangan sampai makanan kucing kalian menjadikan beban karena tidak sesuai dengan budget kalian.

  • Cek Tanggal Kadaluarsa Makanan Kucing

Nah mungkin yang satu ini yang sering terlupa, kalian jangan lupa untuk melihat tanggal kadaluarsa pada makanan kucing yang akan kalian beli. Kalian harus selalu melakukan yang satu ini karena jika lalai dan ternyata tanggal kadaluarsa makanan kucing sudah dekat makan bisa membuat kucing kalian akan mengalami gangguan dalam pencernaan mereka.


Sumber:

https://rumahkucing.co.id/