Workshop Public Speaking Disdik Kota Bekasi

Workshop Public Speaking Disdik Kota Bekasi

Workshop Public Speaking Disdik Kota Bekasi

Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengadakan Workshop Public Speaking, belum lama ini.

Seperti apa kegiatannya?

Kegiatan untuk meningkatkan keterampilan berkomunikasi ini, diikuti puluhan peserta. Marcell Christianto, seorang Trainer Public Speaking dari Indonesian Professional Speakers Association untuk mengisi workshop tersebut di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Kota Bekasi.

Sekertaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah selaku mengatakan, workshop ini guna melatih membiasakan dalam beretika saat bicara. Selain itu juga agar bisa lebih baik improve nya ketika berbicara dengan masyarakat.

“Workshop kemarin melatih dasar dari publik speaking dan Basic untuk berbicara

saat menghadapi publik.  Sehingga dalam berbicara harus menarik dan tidak kaku serta memiliki tatak ramah. Selain itu juga diajarkan bagaimana intonasi yang baik. Intonasi suara memegang peranan yang sangat penting untuk bisa mengetahui intensitas pentingnya materi atau hal yang akan kita bawakan, ” katanya (23/9).

Inayatullah juga mengatakan, workshop ini bisa di implementasikan juga ke sekolah sekolah untuk para Kepala Sekolah.  Agar cara berbahasanya bisa lebih bertutur dalam menghadapi masyarakat.

“Karena ini juga menjadi program pendidikan Kota Bekasi untuk Indonesia bahwa segala apapun bisa belajar dari segi kualitas pelayanan dan administrasinya. Dengan visi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtra dan ihsan  coornya adalah pendidikan , maka aparatur disdik harus komitmen, konsisten utk mewujudkan visi kota bekasi tersebut.” ujarnya.

Guru dan Tenaga Pendidikan Dinas Kota Bekasi  Sri Yuli Narti menambahkan

,  uji coba dalam  melayani masyarakat juga membutuh kan ilmu untuk berbicara. Karena Public Speaking tidak hanya digunakan untuk mengambik karir presenter atau pembicara saja.

“Public speaking disini berperan sangat penting karena seorang public speaker akan terus berbicara dan tidak akan kehabisan kata. Selain itu karena ini kembali untuk masyarakat,  yang pasti agar masyarakat juga bisa nyaman ketika berbicara dengan kami, ” tutupnya

 

Sumber :

https://ruangseni.com/